Ariana Grandeadalah Woman of the Year Billboard tahun ini. Jadi, tentu saja ia berpose menjadi sampul edisi terbaru majalah musik kenamaan tersebut.

Tidak hanya berpose di bawah arahan fotografer Miller Mobley, Ari juga membuka diri tentang perjalanan musikalitasnya, termasuk mengungkap apa judul untuk album terbarunya, yang untuk sementara ini berjudul “thank u, next”, sama sebagaimana judul single yang saat ini tengah merajai berbagai chart dunia.

Ari menyebut musikalitasnya berawal dengan soul di album debut “Yours Truly” (2013) dan kemudian melakukan eksperimentasi genre hingga transisi menuju pop dan kembali ke akar soulnya di album mutakhir serta tentunya, “Thank U, Next”. Ia juga mengungkap siapa saja yang terlibat dalam album terbaru, yaitu para musisi yang selama ini juga sudah membantunya, seperti Tommy Brown, Social House, Victoria MonĂ©t, Tayla Parx dan Doug Middlebrook.


Untuk interview lengkap Billboard bersama Ari bisa dibaca di sini.

Dan akhirnya Ariana Grande resmi menjadi Woman of the Year Billboard saat ia menerima anugerahnya tersebut di acara Woman In Music Awards. Piala untuknya diberikan oleh salah satu legenda musik, Pattu LaBelle. Sebelum Ari menerima pialanya, sebuah klip yang menampilkan artis seperti Pharrell Williams dan Katy Perry yang memberi pujian mereka pada sang bintang berusia 25 tahun.

Ari kemudian membawakan ‘thank u, next’ di atas panggung, yang kemudian dilanjutkan dengan memberi pidatonya. Selain mencurahkan perasaan hatinya karena memerima piala prestisius ini, ia juga berterimakasih kepada berbagai perempuan yang telah membantu dirinya selama ini.

Untuk lengkapnya pidato Ariana Grande saat menerima piala Woman of the Year-nya bisa disaksikan di bawah ini: